Pages

Senin, 07 Maret 2011

Cara Membuat tulisan efek godzilla

Langkah pembuatan efek tulisan godzilla

Langkah 1
Buatlah file baru dengan photoshop, ukuran file di sesuaikan dengan kebutuhan anda. pada contoh tutorial ini, aku gunakan sebuah file berukuran 450x300 pixel, 72 dpi.

Langkah 2
Buatlah agar file baru ini berwarna hitam, caranya dengan menekan huruf D pada keyboard, kemudian menekan Alt+Backspace. atau dengan memilih menu Edit > Fill, pilih warna black untuk diterapkan.














Langkah 3
Pilih type tool pada toolbox photoshop, kemudian ketiklah tulisan yang akan di beri efek pada file yang hitam tadi. Pada gambar tutorial di bawah ini aku buat jenis hurufnya Arial black dengan warna putih.

















Langkah 4
Pastikan layer tulisan dalam keadaan aktif, berikan efek Emboss pada tulisan ini, caranya dengan memilih Menu Filter>Stylize>EmbosS. saat muncul kotak dialog peringatan, klik Ok. untuk mengkonfirmasi perintah rasterize. aturlah nilai pengaturannya seperti gambar dibawah ini.


















Langkah 5
Pilihlah menu Image>adjusment>Color balance buatlah agar tulisan tersebut menjadi agak kehijauan.












Langkah 6
Munculkan seleksi pada layer tulisan. cara yang termudah untuk memunculkan seleksinya adalah dengan melakukan Ctrl+klik pada thumbnail layernya















Langkah 7
Lebarkan area seleksi. lakukan ini dengan memilih menu Select>Modify>Expand. isikan nilai secukupnya. pada ilustrasi gambar tutorial di bawah ini saya kasih angka 10








akan didapatkan hasil seleksinya seperti di bawah ini














Langkah 8
Isikan warna putih pada layer background, pada area yang berada dalam seleksi, pastikan layer background dalam kondisi aktif dulu.















kemudian tekan D pada keyboard, kemudian tekan Ctrl+Backspace. setelah muncul warna putih pada area seleki tersebut, hilangkan seleksinya, caranya dengan memilih menu Select>Deselect Hasilnya seperti gambar di bawah ini.














Langkah 9
Beri efek kabur pada layer background. cara untuk memberikan efek ini dengan memilih menu Filter>Blur>Gaussian blur. aturlah nilai radiusnya hingga didapat gambar seperti ini.


















Langkah 10
Sekarang buatlah agar warna Background-nya tadi berwarna kuning kehijauan, dengan cara memilih menu Image>Adjusment>Color balance. geserlah slider pengaturannya ke arah green dan yellow, lakukan ini pada setiap range warna shadow, midtone dan highlight. nilai pengaturannya terserah keinginan anda.












Langkah 11
Buatlah background agar agak berlekuk, caranya dengan memilih menu Filter>Distort>Wave. buatlah pengaturannya seperti gambar dibawah ini. untuk mencari secara acak bentuk distorsi yang lain, kliklah tombol randomize
















Berikut adalah gambar hasil tulisan efek godzilla
















Selamat berkreasi dengan photoshop...

0 komentar:

Posting Komentar

link exchange


tutorial ilmu grafis indonesia
Photobucket
My Popularity (by popuri.us)